Cari Artikel

Unknown


Merujuk pada tulisan Penyebab Ketenaran BlackBerry di Indonesia, Obama sangat tergantung dan tidak mau dipisahkan dari BlackBerry-nya. Obama tidak sendiri, Obama satu dari jutaan orang yang tidak bisa dilepaskan dari BlackBerry mereka sampai akhirnya dibuatlah suatu istilah bagi orang-orang tersebut yaitu CrackBerry.

CrackBerry berasal dari dua kata; crack yang berarti kokain yaitu salah satu dari napza/narkoba yang membuat seseorang kecanduan dan sangat terikat dengan itu, dan juga berry yang dalam hal ini merujuk pada nama BlackBerry. Bila digabungkan maka artinya adalah seseorang dengan kecanduan tinggi terhadap perangkat yang bernama BlackBerry ini.

Hampir semua 'pengidap' CrackBerry tidak bisa lepas dari fitur utama BlackBerry sendiri yaitu fitur push e-mail; fitur dimana mengirim dan menerima e-mail semudah SMS. 'Pengidap' CrackBerry ini sangat banyak sampai akhirnya mereka membuat website komunitas sekaligus blog dan forum bagi para CrackBerry yang beralamat di crackberry.com

CrackBerry pun menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian negara karena dapat mengganggu kehidupan seseorang menjadi tidak sehat dan tidak produktif sampai akhirnya beberapa negara membatasi bahkan melarang penggunaan BlackBerry, seperti di Kanada contohnya, karyawan-karyawan perusahaan diperintahkan untuk mematikan BlackBerry mereka dari jam 7 malam hingga 7 pagi agar menjaga mereka untuk tetap produktif pada saat bekerja pagi harinya. Di Perancis, seluruh menteri dan jajarannya dilarang menggunakan BlackBerry apalagi untuk urusan kenegaraan. (NL)

0 Responses

Posting Komentar